Tuesday, January 7, 2014

TIPS SUPAYA BANYAK JOB MANGGUNG ORKES DANGDUT

Bebeapa tips agar Player/Pemain/Musisi laris manis dan mendapatkan job yang banyak diantaranya adalah:

  1. Player dilarang minum minuman beralkohol.
Pada saat live konser, sebelum pentas atau pada waktu pentas banyak sekali para Player yang menenggak minuman beralkohol, akibatnya “Permainan” mereka menjadi kacau dan kurang terkontrol. Hal ini mengakibatkan music yang di mainkan kurang harmonis dan kurang bisa dinikmati oleh Penonton. Akhirnya banyak dari penonton tersebut yang suatu saat akan hajatan bilang,….”Aku gak mau pake Player itu, soalnya kebanyakan mabok kalau di panggung, permainanya jadi jelek”….. Hilang lah peluang job kita….. ya gak..???!!
  1. Player harus Disiplin dan Tepat waktu.
Masing-masing player memiliki “skill” yang berbeda-beda. Ada yang mempunyai permainan yang sangat bagus, ada yang sedang dan ada yang biasa saja. Tapi sebagus apapun skill mereka, kalau datang kelokasi konser terlambat, dan sering “molor” maka sudah bisa dipastikan lambat laun Job nya akan menurun.
Bos Besar Sound system akan bilang “…..ah…males pakai player itu, datangnya telat terus,…..gara-gara dia ..aku di omelin tuan rumah yang punya hajat,…..katanya sudah jam 11 Kok belum mentas,……hadehhh…
  1. Player harus akur dan bisa bekerjasama dengan Team.
Adakalanya antara player yang satu dengan player lainya kurang akur, terjadi permusuhan atau hal lainya. Dan yang demikian ini menyebabkan kondisi/suasana Panggung kurang Nyaman. Akhirnya jika ada job masuk, sesama player berkata,…..”Pemain Tabla nya jangan pakai si A,….. orangnya sedang ada masalah sama aku,…””””…..” Pemain Bass nya jangan pakai si B, dia gampang marah,……””dll
  1. Player harus bisa bekerjasama dengan Soundman.
Ingin di sukai oleh soundman,…??!! Jadilah Player yang bisa diajak kerjasama. Biasanya Soundman juga butuh masukan dan saran dari player tentang audio yang di hasilkan dari Instrumen yang dipegang Player. Minta secara bijaksana kepada soundman tentang karkater audio yang diinginkan, dan yang penting jangan jadi Player yang “Rewel” (minta settingan ini, itu, semua gak ada yang pas). Kalau sudah begitu Soundman akan Laporan ke bos besarnya…”Bos…..besok lagi klo ada job orkes, gak usah pakai melodi Mas Tri (nama samaran), orangnya rewel , ampli gitar dan mixer sudah di setting bagus tetap kurang pas”…..
  1. Player harus menjalin hubungan yang baik dengan “Bos Besar”
Kunci utama player banyak Job adalah pendekatan dengan “Bos Besar” dengan cara menjaga persaudaraan dan hubungan kekeluargaan lebih erat. Karena dengan dekat dengan “Bos Besar” maka Insyaallah Player akan dikasih Job lebih banyak.
       6. Player jang sering "MEMBATALKAN / MENG-CANCEL" Job yang sudah di terima. 
Karena alasan job yang baru lebih besar Honornya, atau lebih bagus sound systemnya, atau lebih cantik2 artisnya. Apapaun Alasanya jangan Membatalkan JOB yang sudah Masuk. Karena team Management nanti tidak akan lagi menggunakan Jasa Anda. Management akan memakai Player yang benar2 Konsekuen.
         
      7. Player harus rajin mengasah “skill” yang dimiliki. 

Poin terakhir inilah penentunya. Player harus bisa menguasai perkembangan lagu-lagu yang terbaru, dan lagu-lagu yang lama juga jangan sampai lupa. Untuk itu diharuskan berlatih secara rutin untuk mengasah skill.
Demikian beberapa Tips bagi Player/Pemain/Musisi Orkes Dangdut, agar Job Manggung semakin laris


PENGEN UNDANG GROUP DANGDUT KOPLO
DI WILAYAH LAMPUNG
HUBUNGI:
AGIL BAGUS TRIYONO, ST.
HP. 085279808088
PIN BB 7D31E2D9

0 comments:

Post a Comment